CARA KERJA THERMAL OVERLOAD RELAY (TOR)





Thermal overload relay 23A ~ 32A Schneider

Thermal overload relay adalah salah satu acessories contactor. sistem kerjanya mirip dengan MCB yaitu membatasi arus menggunakan lempengan bimetal.

Cara pasang thermal overload relay

Cara pasang thermal overload relay simple, kita tinggal pasang pada bagian bawah contactor. Kalau biasanya kita pasang contactor Terminal A1 dan A2 langsung kita hubungkan ke arus control module, jika kita pasang tambahan overload relay kita putus salah satu kabel yang ke coil contactor ( A1 atau A2 ) lalu kita pasang ke terminal NC Thermal overload relay ( 95,96 )  finish.

Cara kerja thermal overload relay



Pada gambar diatas adalah gambaran bagian dalam dari thermal overload relay. Di dalam thermal overload relay terdapat switch yang digerakkan oleh tuas slide bar dan penggerak slide bar tersebut adalah bimetal yang terhubung dengan masing masing fasa arus listrik. Dalam keadaan normal terminal nc ( 95,96 ) terhubung, dan arus ke coil terhubung. bila salah satu bimetal tersebut panas maka bimetal tersebut akan melengkung dan menggerakkan slidebar sehingga menekan switch NO, NC dan secara otomatis arus ke coil juga akan terputus.


This Is The Newest Post


EmoticonEmoticon